GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Rombongan Tokoh Pesantren Jawa Barat Sepakat Antarkan Jokowi Kembali Jadi Presiden RI

Rombongan Tokoh Pesantren Jawa Barat Sepakat Antarkan Jokowi Kembali Jadi Presiden RI

Pilpres 2019 Rombongan Tokoh Pesantren Jawa Barat Sepakat Antarkan Jokowi Kembali Jadi Presiden RI Dukungan bagi Pasangan calon pre…

Rombongan Tokoh Pesantren Jawa Barat Sepakat Antarkan Jokowi Kembali Jadi Presiden RI

Pilpres 2019

Rombongan Tokoh Pesantren Jawa Barat Sepakat Antarkan Jokowi Kembali Jadi Presiden RI

Dukungan bagi Pasangan calon presiden Joko Widodo (Jokowi) â€"KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 terus menggelembung.

Rombongan Tokoh Pesantren Jawa Barat Sepakat Antarkan Jokowi Kembali Jadi Presiden RITribunnews.com/Srihandriatmo MalauSejumlah tokoh pesantren Jawa Barat datang ke Rumah Aspirasi , Jalan Proklamasi 46 Jakarta.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dukungan bagi Pasangan calon presiden Joko Widodo (Jokowi) â€"KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 terus berdatangan.

Kali ini rombongan sejumlah tokoh pesantren Jawa Barat datang ke Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi 46 Jakarta, menyatakan kesiapan mereka memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01.

Baca: Punya Fitur Canggih, Inilah Rahasia di Balik Cincin Berwarna Hitam yang Dikenakan Pangeran Harry

Kepada Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Maman Imanulhaq, pimpinan rombongan, KH Abun Bunyamin, mengakatakan para tokoh pesantren di Jawa Barat sepakat untuk mengantarkan Jokowi kembali memimpin Indonesia.

Menurut dia, saat ini kinerja pemerintah sangat baik sehingga Jokowi harus didukung agar memimpin Indonesia dua periode.

Baca: Maia Estianty Dikabarkan Sudah Menikah, Dul Jaelani: Bunda Butuh Sandaran Seorang Pria

Selain itu, Jokowi juga sangat peduli pada pesantren, antara lain dengan ditetapkannya 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasioal, pada tahun 2015.

Ia berharap, ke depan pemerintahan Jokowi bisa memberdayakan pesantren.

"Kami ingin pesrantren dijadikan semacam laboratoroium yang akan melahirkan santri seklaigus pegusaha dan tokoh yang menyebarkan ajaran agama Islam yang damai,” kata KH Abun Bunyamin yang juga pimpinan Pondok Pesantren Al Mujahirin, Purwakarta, Jawa Barat, dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunnews.com, Jumat (19/10/2018).

Merespon permintaan itu, Maman Imanulhaq mengatakan, pemerintahan Jokowi memang punya misi untuk mengembangkan kewirsuhaaan di pesantren.

Ia juga menyebut, keputusan pemerintah membangun Universitas Islam Internasional di Depok, Jawa Barat, juga merupakan bentuk kepedulian Jokowi terhadap generasi muda muslim.

“Di universitas itu akan terbentuk santri ynag punya wawasan global dan punya inovasi di bidang kewirausahaan,” ujar dia.

Yang tak kalah penting, tambah Maman, seluruh partai pengusung Jokowi mendukung Rancangan Undang â€" undang (RUU) tentang Pesantren dan Pendidikan Keagamaan, yang segera dibahas di DPR, disahkan menjadi Undang â€"undang. (*)

Penulis: Srihandriatmo Malau Editor: Malvyandie Haryadi Ikuti kami di Wali Kota Bogor Nyamar Pesan Wanita, Dua Pelaku Prostitusi Digerebek, Ngaku Sehari Layani 5 Pria Sumber: Berita Jawa Barat

No comments