Ribuan Penari Menari Tarian Khas Jawa Barat di Acara Area Car Free Day Kota Bekasi | Liputan 24 Jawa Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ribuan Penari Menari Tarian Khas Jawa Barat di Acara Area Car Free Day Kota Bekasi

Posted by On 3:33 AM

Ribuan Penari Menari Tarian Khas Jawa Barat di Acara Area Car Free Day Kota Bekasi

Ribuan Penari Menari Tarian Khas Jawa Barat di Acara Area Car Free Day Kota Bekasi

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggelar acara Festival Pawai Seni Budaya Jawa Barat di area Car Free Day (CFD), Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan

Ribuan Penari Menari Tarian Khas Jawa Barat di Acara Area Car Free Day Kota BekasiTribunJakarta/Yusuf BachtiarFestival Pawai Budaya Jawa Barat yang diselenggarakan Pemkot Bekasi di area CFD Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Bekasi, Minggu (7/10/2018).

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggelar acara Fe stival Pawai Seni Budaya Jawa Barat di area Car Free Day (CFD), Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (7/10/2018).

Acara tersebut menampilkan tarian khas dari berbagai daerah terutama Jawa Barat. Para penari pawai terlebih dahulu di sepanjang Jalan Jenderal Ahmad Yani area CFD.

Selanjutnya setiap kelompok penari unjuk kebolehan di depan Kantor Pemkot Bekasi sambil disaksikan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang secara langsung membuka festival tahunan tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi Ahmad Zarkasih mengatakan, Festival Pawai Seni Budaya Jawa Barat merupakan agenda rutin tahunan, dimana tahun ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan.

"Ini merupakan kalender tahunan kita yang akan terus kita ekspose dan berharap dengan adanya tahunan ini, mudah-mudahan nanti ada tamu-tamu atau wisatawan yang datang ke Kota Bekasi bahwa di bulan september ini ada kegiatan fe stival pawai budaya," kata Zarkasih, Minggu (7/10/2018).

Festival Pawai Seni Budaya kali ini, menurut Zarkasih diikuti sebanyak 1.732 penari yang datang bukan hanya dari Bekasi, melainkan dari sembilan kabupaten/kota di Jawa Barat.

• Ulang Tahun ke-49, Ini Kisah dan Harapan Sutopo hingga Ajak Netizen Datang di Hari Spesialnya

• Kisah Sedih Pieter: Saudaranya Banyak Tertimbun di Petobo, Anak Trauma Tidak Mau Pulang

• Hari Minggu SIM Keliling Kota Serang Tetap Beroperasi, Ini Jadwalnya

"Jadi kita libatkan pelaku seni dan budaya dari sembilan kabupaten/kota di Jawa Barat agar mereka juga bisa merasakan bahwa festival seni dan budaya tidak hanya dominan di gelar di Bandung, Karawang, atau Subang, kita Kota Bekasi juga punya," jelas dia.

Selain itu kata dia, lewat Festival Pawai Seni Budaya Jawa Barat, Pemkot Bekasi ingin mengenalkan seni dan budaya khas daerah kepada warg a khususnya anak-anak muda.

"Di samping itu juga kita mengenalkan budaya Kota Bekasi yang multi etnis, multi kultur, tadi ditampilkan bukan hanya tari Betawinya saja, ada dari aceh, ada dari Bali, dari Padang, dan juga ada sembilan kabupaten/kota yang ikut hadir meramaikan festival seni budaya di Kota Bekasi," jelas Zarkasih.

Penulis: Yusuf Bachtiar Editor: Erik Sinaga Sumber: Tribun Jakarta Ikuti kami di Video Detik-detik 180 Hektare Tanah 'Mencair', 2.000 Rumah Hancur Terseret saat Gempa di Palu Sumber: Berita Jawa Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »