Dedi Mulyadi Sebut Orang Jawa Barat Pilih Ma'ruf Amin karena Pituin Sunda | Liputan 24 Jawa Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Dedi Mulyadi Sebut Orang Jawa Barat Pilih Ma'ruf Amin karena Pituin Sunda

Posted by On 3:27 AM

Dedi Mulyadi Sebut Orang Jawa Barat Pilih Ma'ruf Amin karena Pituin Sunda

Dedi Mulyadi Sebut Orang Jawa Barat Pilih Ma’ruf Amin karena Pituin Sunda

Sudah beberapa dekade lamanya, masyarakat Sunda mengalami suasana rindu. Pasalnya, tidak ada orang asli Sunda yang duduk di pucuk pimpinan nasional

Dedi Mulyadi Sebut Orang Jawa Barat Pilih Ma’ruf Amin karena Pituin SundaistimewaKiri ke kanan, Wuri Estu Handayani (istri KH Maruf Amin), KH Maruf Amin, Dedi Mulyadi, dan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, berpose seusai bertemu di Gedung Kembar, Purwakarta, Rabu (3/10/2018).

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Maruf Amin wilayah Jawa Barat, Dedi Mulyadi mengata kan orang Jawa Barat memiliki kriteria dalam menjatuhkan pilihan di Pilpres 2019. Menurut Dedi, faktor ‘pituin’ (asli keturunan) orang Sunda menjadi pertimbangan utama.

Sudah beberapa dekade lamanya, masyarakat Sunda mengalami suasana rindu. Pasalnya, tidak ada orang asli Sunda yang duduk di pucuk pimpinan nasional Indonesia. Terakhir kali, terdapat nama Umar Wirahadikusumah yang menjabat sebagai Wakil Presiden RI ke-4.

• Ratna Sarumpaet Akui Jadi Pencipta Hoax Terbaik

Sebagaimana Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Umar Wirahadikusumah juga menjadi bagian dari trah Kerajaan Sumedang, Jawa Barat.

“Kiai Ma’ruf Amin itu keturunan langsung Prabu Geusan Ulun dari Kerajaan Sumedang. Istri Sang Prabu bernama Harisbaya, seorang putri cantik dari Pulau Madura. Karena itu, ‘pituin’ Sunda menjadi pilihan orang Jawa Barat,” kata Dedi saat menerima kunjungan KH Ma’ruf Amin di Purwakarta, Rabu (3/10/2018).


Mantan Rais ‘Aam PBNU itu berkunjung ke Purwakarta atas undangan Majelis Dzikir Hubbul Wathan. Dedi Mulyadi didampingi Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menerima Ma’ruf Amin di Gedung Kembar, Jalan KK Singawinata, Purwakarta, Rabu (3/10/2018) siang.

Dedi Mulyadi menyambut KH Maruf Amin di Purwakarta, Rabu (3/10/2018).
Dedi Mulyadi menyambut KH Maruf Amin di Purwakarta, Rabu (3/10/2018). (istimewa)

Genealogi sejarah, lanjut Dedi, merupakan unsur yang tidak bisa dipisahkan dari publik Jawa Barat. Menurut dia, para raja yang pernah memerintah di tanah Jawa Barat selalu berhasil mengantarkan rakyat menuju kesejahteraan.

Dia mencontohkan Prabu Sri Baduga Maharaja. Raja Padjadjaran itu merupakan ahli di bidang pengairan dan pertanian. Namanya kini abadi menjadi nama sebuah taman air mancur di Purwakarta, yakni Taman Sri Badu ga Maharaja.

“Saya melihat ada kerinduan orang Jawa Barat agar ada ‘pituin’-nya menjadi pemimpin di Indonesia,” katanya.

• Pelatih Persib Bandung Setuju Chant Rasis Dilarang

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Haryanto Editor: Ichsan Sumber: Tribun Jabar Ikuti kami di Fakta Terbaru Video Asusila UIN Bandung, Perekam Seorang Wanita hingga Suaranya 'Bocor' Sumber: Berita Jawa Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »