GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

AAI Gelar Penyumpahan Advokat Secara Mandiri di Pengadilan Tinggi Jawa Barat

AAI Gelar Penyumpahan Advokat Secara Mandiri di Pengadilan Tinggi Jawa Barat

AAI Gelar Penyumpahan Advokat Secara Mandiri di Pengadilan Tinggi Jawa Barat AAI, kata Bahyuni, mengutamakan kualitas bukan kuantitas, sehingga orang b…

AAI Gelar Penyumpahan Advokat Secara Mandiri di Pengadilan Tinggi Jawa Barat

AAI Gelar Penyumpahan Advokat Secara Mandiri di Pengadilan Tinggi Jawa Barat

AAI, kata Bahyuni, mengutamakan kualitas bukan kuantitas, sehingga orang bangga menjadi advokat.

AAI Gelar Penyumpahan Advokat Secara Mandiri di Pengadilan Tinggi Jawa BaratistimewaAAI menggelar Penyumpahan Advokat secara mandiri di Pengadilan Tinggi Jawa Barat

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) menggelar Penyumpahan Advokat secara mandiri di Pengadilan Tinggi Jawa Barat di Bandung, Rabu (3/10/2018). Penyumpahan Advokat dari AAI dilaksanakan oleh Ketua Pengadilan Tinggi jawa Barat, Arwan Byrin SH MH.

Dalam sambutannya, Arwan Byrin mengapresiasi penyumpahan yang dil aksanakan oleh AAI dengan menekankan perlunya menjaga kualitas advokat agar dapat melindungi kepentingan masyarakat pencari keadilan.

• Ridwan Kamil Minta Ratna Sarumpaet Minta Maaf ke Warga Bandung: Sudah Dirugikan oleh Cerita Hoax

Pelaksanaan Penyumpahan Advokat secara mandiri ini adalah tindak lanjut dari pelaksanaan Pendidikan Profesi Advokat (PPA) dan Ujian Profesi Advokat (UPA) yang dilaksanakan secara mandiri, bekerja sama dengan Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung. Hal ini sekaligus melaksanakan amanat Rakernas AAI 2016 di Palembang dan Rakernas AAI 2017 di Bandung.


Sebelum dilaksanakan Penyumpahan Advokat, di tempat yang sama telah dilakukan pelantikan anggota baru oleh Sekjen DPP AAI yang juga ketua DPC AAI Bandung, Dr H Efran Helmi Juni SH MHum, yang mewakili Ketua Umum DPP AAI Muhammad Ismak SH MH.

Hadir dalam acara penyumpahan advokat tersebut, para senior AAI antara lain H Djoni Widjaja Aluwi SH, Dr Hendri Dona l SH, H Kuswara S Taryono SH MH, serta dari Bidang organisasi DPP AAI Rizakan Fahrozi, Darhani SH MH, dan tamu undangan lainnya. Juga hadir di lokasi acara Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.


Efran Helmi Juni mengatakan, pelaksanaan Pendidikan Profesi Advokat, Ujian Profesi Advokat dan melakukan penyumpahan advokat secara mandiri dalam rangka mewujudkan advokat yang mempunyai kompetensi mumpuni dalam menjalankan profesi advokat. Dan diharapkan pelaksanaan pendidikan, ujian dan penyumpahan secara mandiri dapat dilaksanakan di seluruh cabang AAI di Indonesia.

Dihubungi terpisah, Bahyuni Zaili SH MH, Sekretaris DPC AAI Bandung, mengatakan pengangkatan dan penyumpahan advokat harus dilakukan secara selektif dan hanya yang benar-benar memenuhi syarat kompetensi yang dapat diangkat sebagai advokat. AAI, kata Bahyuni, mengutamakan kualitas bukan kuantitas, sehingga orang bangga menjadi advokat.

• Cerita DN Aidit Kutu Buku dan Sempat Kerja di Perpustakan

Aldis Sandika SH MH selaku Ketua Panitia Pelaksana Penyumpahan mengaku puas atas terlaksananya penyumpahan advokat secara mandiri ini dengan baik dan lancar.

Penulis: Ichsan Editor: Ichsan Sumber: Tribun Jabar Ikuti kami di 12 Siswi di Satu SMP Hamil, Pengakuan Sekolah Berbeda dengan Temuan PKBI Lampung Sumber: Berita Jawa Barat

No comments