RK-UU Bentuk Dewan Pertimbangan Gubernur Jawa Barat, Rangkul Deddy Mizwar | Liputan 24 Jawa Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

RK-UU Bentuk Dewan Pertimbangan Gubernur Jawa Barat, Rangkul Deddy Mizwar

Posted by On 6:07 AM

RK-UU Bentuk Dewan Pertimbangan Gubernur Jawa Barat, Rangkul Deddy Mizwar

RK-UU Bentuk Dewan Pertimbangan Gubernur Jawa Barat, Rangkul Deddy Mizwar

Emil sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan sebagai pemimpin Jawa Barat 5 tahun ke depan, ia dan Uu Ruzhanul Ulum akan membentuk dewan pertimbangan

RK-UU Bentuk Dewan Pertimbangan Gubernur Jawa Barat, Rangkul Deddy MizwarRina Ayu/Tribunnews.comGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dilantik resmi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat oleh Presiden Jokowi, di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat Rabu (5/9/2018).

Emil sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan sebagai pemimpin Jawa Barat 5 tahun ke depan, ia dan Uu Ruzhanul Ulum akan membentuk dewan pertimbangan gubernur, di mana berisi Gubernur Jawa Barat sebelumnya, termasuk Deddy Mizwar.

"Kita (Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum) ada namanya dewan pertimbangan gubernur, yang isinya para gubernur Jawa Barat terdahulu," kata Ridwan Kamil.

Selain membentuk dewan pertimbangan gubernur, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum mengaku akan merangkul lawan politik di Pilkada lalu.

"Doakan lancar kita juga akan merangkul mereka-mereka yang dulu berkompetisi, mereka yang berkompetisi di 2018 kemarin. Inilah fisafah sunda, silih asah asih asuh, kita merangkul demi masa depan karena pilkada adalah masa lalu, jabar juara, adalah masa depan," kata mantan wali kota Bandung ini.

Ia menuturkan, sebelum dilantik menjadi Gubernur Jawa Barat, dirinya telah memiliki tim transisi, tim optimalisasi dan singkronisasi.

"Sudah bekerja sehingga memastikan APBD 2019 itu. APBD nya pak Uu bes ok sudah akan dirapatkan di paripurna, jadi aman terkendali karena kita musyawarah," katanya.

Sebelumnya, KPU Jawa Barat menetapkan dan mengesahkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum sebagai pemenang pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 (Pilgub Jabar 2018), Minggu 8 Juli lalu.

Hasil rekapitulasi penghitungan suara menunjukkan bahwa Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum unggul dengan perolehan suara sah sebanyak 7.226.254 (32,88 persen).

Sementara pasangan calon Sudrajat-Ahmad Syaikhu, meraih suara sah sebanyak 6.317.465 suara (28,74 persen). Kemudian pada posisi ketiga ditempati oleh pasangan calon Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dengan raihan suara sah sebanyak 5.663.198 (25,77 persen), dan terakhir ditempati oleh pasangan calon TB Hasanuddin- Anton Charliyan dengan raihan suara 2.773.078 (12.62 persen).

Penulis: Rina Ayu Panca Rini Editor: Johnson Simanjuntak Ikuti kami di Bintara Polisi Dianiaya Dua Seniornya hingga Tewas di Sultra, Terungkap Motif Pelaku Sumber: Berita Jawa Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »