Tasikmalaya Jadi Tuan Rumah Liga Santri Nusantara 2018 Regional III Jawa Barat | Liputan 24 Jawa Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Tasikmalaya Jadi Tuan Rumah Liga Santri Nusantara 2018 Regional III Jawa Barat

Posted by On 4:25 AM

Tasikmalaya Jadi Tuan Rumah Liga Santri Nusantara 2018 Regional III Jawa Barat

Tasikmalaya Jadi Tuan Rumah Liga Santri Nusantara 2018 Regional III Jawa Barat

LSN Regional III Jabar ini diikuti total 32 tim yang berasal dari beberapa daerah, yaitu Garut, Tasikmalaya, Banjar, Ciamis, dan Pangandaran.

Tasikmalaya Jadi Tuan Rumah Liga Santri Nusantara 2018 Regional III Jawa BaratTribun Jabar/ Isep Heri HerdiansahDua tim peserta Liga Santri Nusantara 2018 Regional III Jawa Barat sesaat sebelum bertanding di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Sabtu (4/8/2018)

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Liga Santri Nusantara (LSN) 2018 Regional III Jawa Barat dihelat di Stadion Wiradadaha, Ko ta Tasikmalaya pada bulan ini.

Perhelatan turnamen tahunan yang diikuti tim dari sejumlah pesantren yang ada di Kawasan Priangan Timur tersebut resmi dibuka, Jumat sore (3/8/2018) .

Rencananya turnamen yang diikuti sebanyak 32 tim ini bakal berlangsung hingga akhir Agustus.

Ketua Panitia Pelaksana LSN 2018 Regional III Jabar, Wahid, mengatakan LSN Regional III Jabar ini diikuti total 32 tim yang berasal dari beberapa daerah, yaitu Garut, Tasikmalaya, Banjar, Ciamis, dan Pangandaran.

• UPDATE: Persiapan Pendaftaran CPNS 2018 Sudah 95 Persen, Dibuka Agustus ini?

Ke-32 tim ini dibagi ke dalam delapan grup. Dua tim teratas masing-masing grup bakal lolos ke fase knock out hingga mencapai babak final.

"Setelah keluar juaranya nanti akan mewakili Regional III Jawa Barat untuk ikut berkompetisi di tingkat nasional," kata Wahid saat ditemui, Sabtu (4/8/2018).

Dia menjelaskan semua tim yang berlaga di kompetisi ini merupakan hasil seleksi babak kualifikasi di masing-masing daerah.

Wahid berharap pemerintah bisa menemukan bibit pesepakbola potensial dari kalangan santri di seluruh penjuru tanah air, terkhusus Priangan Timur.


• Seorang Nakhoda dan 12 ABK yang Hilang di Perairan Indramayu Masih Dicari

• Dedi Mulyadi Setuju Putusan MK tentang Larangan Pengurus Parpol jadi Anggota DPD RI

"Mudah-mudahan dengan adanya Liga Santri ini bisa mencetak pemain-pemain seperti halnya sekarang di Timnas (U-19) itu ada Rafli Mursalim, jebolan Liga Santri Nusantara 2016. Semoga nanti bisa menghasilkan talenta baru dari kalangan santri," kata dia.

Senada dengan Wahid, Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan melalui turnamen ini diharapkan bibit pesepakbola andal dari kalangan santri dapat terpantau.

"Selain ajang silaturahmi, diharapkan melalui Liga Santri, menjadi motivasi bagi santri untuk berprestasi dalam olahraga sepakbola,"

"Jadi santri tidak hanya memiliki bekal ilmu agama, namun dikemudian hari bisa jadi atlet sepakbola yang mengharumkan nama bangsa," ujar Budiman.

Penulis: Isep Heri Herdiansah Editor: Theofilus Richard Sumber: Tribun Jabar Ikuti kami di Kasus Video Porno Ariel Kembali Bergulir, Status Tersangka Luna Maya dan Cut Tari Dipraperadilankan Sumber: Berita Jawa Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »