Sebanyak 36 Siswa Paskibraka Jawa Barat 2018 Dilatih dengan Cara Semi Militer | Liputan 24 Jawa Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Sebanyak 36 Siswa Paskibraka Jawa Barat 2018 Dilatih dengan Cara Semi Militer

Posted by On 5:06 AM

Sebanyak 36 Siswa Paskibraka Jawa Barat 2018 Dilatih dengan Cara Semi Militer

Sebanyak 36 Siswa Paskibraka Jawa Barat 2018 Dilatih dengan Cara Semi Militer

Sebanyak 11 pelatih akan membimbing latihan Paskibraka Jawa Barat 2018, berasal dari anggota TNI, Polri, dan Purna Paskibra Indonesia.

Sebanyak 36 Siswa Paskibraka Jawa Barat 2018 Dilatih dengan Cara Semi MiliterTribun Jabar/ Syarif Pulloh AnwariPaskibraka Jawa Barat sedang latihan baris-berbaris di lapangan Gasibu, Bandung, (9/8/2018).

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Jawa Barat sudah mempersiapkan calon pasukan (Capaska) untuk menaikan dan menurunkan bendera merah putih t epat di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (17/8/2018) di Lapangan Gasibu.

Sebanyak 11 pelatih akan membimbing latihan Paskibraka Jawa Barat 2018, berasal dari anggota TNI, Polri, dan Purna Paskibraka Indonesia.

Batimin Denma Rindam III/Siliwangi, Serka Hamam Muttaqin, pelatih Paskibraka Jabar 2018, mengatakan bahwa mereka sudah dilatih dari awal bulan Agustus.

• Pawai Obor Asian Games, Ridwan Kamil Akan Serahkan Obor Kepada Iriawan

"Mereka sudah dilatih dari tanggal 1 Agustus 2018, sekarang sudah hari ke sembilan," ujar Serka Hamam Muttaqin, saat ditemui Tribun Jabar di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Kamis (9/8/2018).

Hamam mengatakan, para anggota Paskibraka dilatih PBB (Peraturan Baris Berbaris), gerakan jalan ditempat, gerakan ditempat ke berjalan, gerakan berjalan ke berjalan, gerakan berjalan ke berhenti.

Sesi pertama latihan, dimulai pukul 07.30 WIB hingga 10.00 WIB, lalu istirahat 30 menit, dilan jut kembali pada pukul 10.30 WIB hingga pukul 11.30 WIB.

• Pilih Maruf Amin, Jokowi: Kami Saling Melengkapi

Lalu, latihan kedua dimulai pukul 13.30 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

"Melatih sikap dan perilaku menggunakan semi militer, tapi kami melatih semi militer hanya untuk melatih sikap dan kedisiplinan perilaku mereka," ujar Hamam.

Hamam berharap pada saat bertugas di HUT ke-73 Kemerdekaan RI, para anggota Paskibraka dapat menjalankan tugas secara sempurna tanpa kendala.

• Jangan Salah Pilih, Ini Tips Memilih Hewan Kurban yang Sehat dan Sesuai Persyaratan

Penulis: Syarif Pulloh Anwari Editor: Theofilus Richard Sumber: Tribun Jabar Ikuti kami di Bawaslu Telusur i Dugaan Mahar RP 500 M, Prabowo - Sandiaga Uno Terancam Batal Maju Pilpres 2019 Sumber: Berita Jawa Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »