Enam kepala daerah Jawa Barat dilantik di Gedung Merdeka | Liputan 24 Jawa Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Enam kepala daerah Jawa Barat dilantik di Gedung Merdeka

Posted by On 12:00 PM

Enam kepala daerah Jawa Barat dilantik di Gedung Merdeka

Bandung (ANTARA News) - Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa, mengatakan, sebanyak enam kepala daerah tingkat kabupaten/kota di Jawa Barat yang terpilih dari Pilkada Serentak 2018 akan dilantik di Gedung Merdeka, Bandung, pada 20 September 2018.
"Kami sedang menggelar rapat-rapat persiapan dan direncanakan enam kepala daerah tersebut akan ditempatkan satu titik dan dilantik di Gedung Merdeka," kata dia, di Gedung Sate, Bandung, Senin.
Menurut dia, total ada 16 kepala daerah tingkat kabupaten/kota di Jawa Barat yang dinyatakan sebagai pemenang dalam Pilkada Serentak 2018 dan pelantikan ke-16 kepala daerah itu dilakukan secara bertahap.
"Rencana pelantikan akan dipimpin gubernur terpilih Jawa Barat, Ridwan Kamil, tersebut. Kemungkinan itu dilakukan secara bertahap, mungkin ada tiga gelombang. Untuk yang pertama yang akan dilantik itu ada enam kepala daerah dulu," kata dia.
Karniwa menjelaskan, keenam kepala daerah itu akan diinapkan di Hotel Savoy Homann, Bandung, untuk memudahkan konsentrasi dan mengurangi dampak kemacetan jika menggunakan kendaraan pribadi.
"Sehingga tidak perlu bawa mobil, langsung jalan kaki saja ke Gedung Merdeka, mirip jalan kaki bersejarah pada Konferensi Asia Afrika," kata dia.
Lebih lanjut dia mengatakan salah satu pasangan kepala daerah yang akan dilantik adalah Wali Kota Bandung, Oded M Danial, dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.
"Dan untuk sisanya, direncanakan akan dilantik dalam dua gelombang lain sesuai habisnya masa jabatan kepala daerah bersangkutan," kata Karniwa.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Sumber: Berita Jawa Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »