Cerita Sandiaga Uno Soal Kedekatannya dengan Jawa Barat | Liputan 24 Jawa Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Cerita Sandiaga Uno Soal Kedekatannya dengan Jawa Barat

Posted by On 2:58 AM

Cerita Sandiaga Uno Soal Kedekatannya dengan Jawa Barat

Cerita Sandiaga Uno Soal Kedekatannya dengan Jawa Barat

Jawa Barat, khususnya Bandung, rupanya merupakan tempat yang dianggap penting dan penuh kenangan bagi Sandiaga Uno. Bagaimana tidak, di daerah yang d

Cerita Sandiaga Uno Soal Kedekatannya dengan Jawa BaratTribun Jabar/ Yongky YuliusSandiaga Uno saat memberikan sambutan dalam kunjungannya ke Paguyuban Pasundan, di Gedung Kompleks Perkantoran Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatera, Kota Bandung, Selasa (28/8/2018).

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Jawa Barat, khususnya Bandung, rupanya merupakan tempat yang dianggap penting dan penuh kenangan bagi Sandiaga Uno.

B agaimana tidak, di daerah yang dikenal sebagai Tanah Pasundan ini lah kedua orang tuanya bertemu.

Dalam sambutannya saat bersilaturahmi ke Paguyuban Pasundan, Bandung, bakal cawapres ini bercerita mengenai kedekatannya dengan Jawa Barat.

"Ibu saya lahir di Indramayu pada tahun 1941, bersekolah di beberapa tempat, termasuk di Bandung, dulu di Unpad fakultas pendidikan pedagogi, dulu pernah jadi IKIP sekarang UPI. Ibu saya bertemu dengan ayah saya di Bandung, saat itu ayah saya berkuliah di ITB," ujarnya saat memberikan sambutan dalam kunjungannya ke Paguyuban Pasundan, di Gedung Kompleks Perkantoran Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatera, Kota Bandung, Selasa (28/8/2018).


• Seusai Tekuk India pada 17 Agustus, Timnas Baseball Indonesia U12 Langsung Gelar Upacara Bendera

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini kemudian lanjut bercerita. Pertemuan ayah dan ibunya berawal dari acara yang mempertemukan mahasiswa Unpad dan ITB.

< p>"Ayah saya dari Sulawesi, SMA di Malang, berkuliah di ITB. Awalnya ada kumpul-kumpul antar mahasiswa-mahasiswa. Awalnya ayah saya kurang pede, ayah saya 5 cm lebih pendek dari ibu saya," ujar Sandiaga bercanda.

Sejumlah tamu undangan yang datang pada acara silaturahmi tersebut langsung tertawa mendengar cerita suami Nur Asia berkata seperti itu.

"Orang yang tidak terlalu tinggi biasanya punya kelebihan. Akhirnya ayah saya bisa merayu, walaupun awalnya sulit. Ibu saya akhirnya bisa menjatuhkan hati. Mereka akhirnya berkenalan dan singkat cerita melanjutkan ke jenjang pernikahan. Orang tua saya tahun 1966 menikah di Bogor," ujar pria yang akan mendampingi Prabowo Subianto pada pilpres 2019 tersebut.

Sandiaga juga bercerita, pada akhir 1990-an ia merintis usahanya pertama kali di Jawa Barat.

Perusahaan yang awalnya hanya terdiri dari tiga orang karyawan, kata dia, saat ini sudah membuka lapangan kerja bagi 30 ribu orang. Sebanyak 10 rib u di antaranya adalah orang Jawa Barat.

"Saya memulai usaha di Jabar. Awalnya hanya tiga karyawan sekarang sudah membuka lapangan kerja bagi 30 ribu karyawan, 10 ribunya dari Jawa Barat. Kami sudah membangun Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), berkat dorongan orang Majalengka" ujar Sandiag yang tampak mengenakan kemeja berwarna biru dan celana krem.

Sandiaga Uno merupakan satu di antara pemegang saham Tol Cipali melalui PT Lintas Marga Sedaya di bawah naungan Saratoga Grup.

• Luis Milla Gagal Lampaui Target, Nasibnya Akan Diputuskan Hari Ini oleh PSSI

• Seusai Tekuk India pada 17 Agustus, Timnas Baseball Indonesia U12 Langsung Gelar Upacara Bendera

Penulis: Yongky Yulius Editor: Theofilus Richard Sumber: Tribun Jabar Ikuti kami di Beredar Video Jokowi Nonton Pertandingan Asian Games di Pos Polisi, Duduk Sendirian Sumber: Berita Jawa Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »