GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Toyota Avanza Masih Unggul Dibanding Xpander di Jawa Barat

Toyota Avanza Masih Unggul Dibanding Xpander di Jawa Barat

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan ritel Toyota Avanza nyatanya masih bisa mengalahkan Mitsubishi Xpander di Jawa Barat. Hal ini bisa terlihat dari data registrasi STNK di …

Toyota Avanza Masih Unggul Dibanding Xpander di Jawa Barat

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan ritel Toyota Avanza nyatanya masih bisa mengalahkan Mitsubishi Xpander di Jawa Barat. Hal ini bisa terlihat dari data registrasi STNK di Samsat Polda Jawa Barat. Manajer Operasional Auto 2000 regional Jawa Barat, Gondo Handoko mengatakan bahwa pendaftaran STNK Avanza pada Mei ada 978 unit, sementara Xpander terdaftar 696 unit.

Sedangkan pada Juni, Avanza masih unggul di angka 753 unit, dan Xpander hanya 516 unit. "April lalu, Avanza dilewati Xpander. Bulan Mei kami comeback, dan Juni juga memimpin kembali," kata Gondo di Bandung, Jumat (13/7/2018).

  • Beginikah Wujud Model Terbaru Mobil Sejuta Umat Avanza-Xenia 2019?
  • Kampas Rem Depan Honda PCX 150 Lokal Langka di Bengkel Resmi, Ini Buktinya
  • Jaguar Land Rover Gelar Driving Experience Global Perdana di Indonesia

Data dari kepolisian, menurut nya sudah dapat dipastikan sebagai fakta. "Kalau retail kan pengakuan tiap dealer. Kalau registrasi STNK berdasarkan fakta. Memang sudah fakta angkanya segitu," katanya.

Melihat angka dua bulan terakhir, ia optimis Avanza bisa terus unggul lebih dari Xpander. Walau banyak mobil baru yang keluar, Avanza masih mampu bertahan sejak 2004. "Konsumen tidak bisa lagi dibohongi karena mereka melihat adalah fitur-fitur dalam mobil. Jadi pasti ada keunggulan tersendiri untuk Avanza hingga tetap jadi pilihan," pungkasnya.

1 dari 3 halaman

Beginikah Wujud Model Terbaru Mobil Sejuta Umat Avanza-Xenia 2019?

Toyota Avanza Versi @joricer_design
Toyota Avanza Versi @joricer_design. (picbear.online)

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, sejatinya merupakan dua mobil yang sama, dilahirkan di pabrik Daihatsu Indonesia. Hanya saja, untuk me mbedakan dua merek, maka si kembar dilakukan beberapa perbedaan kosmetik di bagian luar.

Namun beberapa waktu belakangan ini, desas-desus mencuat bahwa Toyota dan Daihatsu sedang sibuk meracik atau mempersiapkan model terbaru untuk melajutkan kesuksesan duet maut mobil sejuta umat, Avanza-Xenia.

  • Daftar Merek Mobil yang Penjualannya Mengkhawatirkan di Indonesia
  • Honda PCX Hybrid Resmi Dijual, Ini Harganya
  • AHM Hadirkan Facelift Honda CBR150R Streetfire dan CBR250RR

Nah, sebelum resmi meluncur, banyak kabar beredar Avanza-Xenia terbaru bisa dibayangkan dari sosok desain Daihatsu DN Multisix Concept yang sempat ditampilkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu.

Berlatar belakang itu, sebuah situs picbear.online mengunggah gambar yang dibuat oleh @joricer_design, yang menampilkan gambar Avanza-Xenia versi 2019.

2 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Menguji Daihatsu Terios Bermesin Avanza di Ranah Minang

Sumber: Berita Jawa Barat

No comments