GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Ruqyah Aswaja Gelar Pelatihan Terbesar di Jawa Barat

Ruqyah Aswaja Gelar Pelatihan Terbesar di Jawa Barat

Bandung, NU Online
Ridwan Kamil bertekad menjadikan Provinsi Jawa Barat sebagai wajah terbaik Ahlussunnah wal Jamaah atau Aswaja. Keinginan dari Gubernur Jabar terpilih tersebut …

Ruqyah Aswaja Gelar Pelatihan Terbesar di Jawa Barat

Bandung, NU Online
Ridwan Kamil bertekad menjadikan Provinsi Jawa Barat sebagai wajah terbaik Ahlussunnah wal Jamaah atau Aswaja. Keinginan dari Gubernur Jabar terpilih tersebut direspon positif oleh Jamiyah Ruqyah Aswaja atau JRA dengan akan dilangsungkannya kaderisasi peruqyah Aswaja.
Pimpinan Wilayah (PW) JRA bekerjasama dengan Pengurus Wlayah Nahdlatul Ulama Jabar akan menggelar kaderisasi reruqyah Aswaja terbesar di kawasan tersebut. Kegiatan dilaksanakan Ahad (22/7) di kantor NU setempat, jalan Terusan Galunggung No.9 Kota Bandung.
"Alhamdulillah dengan izin Allah, PW JRA Jawa Barat berhasil bekerja sama dengan PWNU Jabar yang selanjutnya memberikan rekomendasi pada seluruh PCNU untuk mengikuti kaderisasi peruqyah Nahdlatul Ulama," kata Allama A'lauddin Shiddiqi, Selasa (17/7).
Ketua Dewan Pembina JRA Pusat tersebut mengemukakan bahwa usai kaderisasi akan dilanjutkan d engan dibentuknya kepengurusan. "Usai pelatihan akan dibentuk kepengurusan Pimpinan Cabang JRA se-Jawa Barat," ungkap Gus Amak, sapaan akrabnya.
"Jika dari perwakilan Majelis Wakil Cabang atau MWC NU se-Jawa Barat hanya mengirimkan satu orang saja, maka peserta dapat mencapai lebih dari 600 orang," kata Luthfi Almaghriby selaku Ketua JRA Jabar.
Untuk warga Jabar yang ingin turut serta dalam kaderisasi peruqyah ini dapat mempersiapkan sejumlah ketentuan dan persyaratan. “Yang pasti syarat utama adalah warga NU,” tegasnya.
Syarat berikutnya adalah dapat membaca Al-Qur'an, serta beraqidah Al Asy'ariyyah-Maturidiyyah. “Juga membayar kontribusi,” tandasnya. (Alfin Maulana Haz/Ibnu Nawawi)Sumber: Berita Jawa Barat

No comments