GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Ratusan Mubaligh di Jawa Barat Dukung Jokowi Gandeng Airlangga Hartarto

Ratusan Mubaligh di Jawa Barat Dukung Jokowi Gandeng Airlangga Hartarto

Pilpres 2019 Ratusan Mubaligh di Jawa Barat Dukung Jokowi Gandeng Airlangga Hartarto Sebanyak 600 lebih mubalig dan ulama pengasuh pondok pesantr…

Ratusan Mubaligh di Jawa Barat Dukung Jokowi Gandeng Airlangga Hartarto

Pilpres 2019

Ratusan Mubaligh di Jawa Barat Dukung Jokowi Gandeng Airlangga Hartarto

Sebanyak 600 lebih mubalig dan ulama pengasuh pondok pesantren se-Jawa Barat berkumpul dalam acara silaturahim dan konsolidasi mubalig

Ratusan Mubaligh di Jawa Barat Dukung Jokowi Gandeng Airlangga HartartoWahyu Aji/Tribunnews.comPenandatanganan dukungan dari kiai dan ustaz Ikhwanul Mubalighin untuk Joko Widodo dan Airlangga Hartarto di Pesantren An Nashuha, Cirebon, Senin (30/7/2018).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah Mubaligh di Jawa Barat memberikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, menjadi calon wakil Presiden mend ampingi Joko Widodo di Pilpres 2019.

Sekjen Ikhwanul Mubalig KH Anwar Fadholi mengatakan, Airlangga Hartarto adalah orang yang pantas mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019.

"Karena di mata para kiai, Airlangga memang seorang yang mengerti ekonomi bangsa dan dekat dengan para ulama serta para kiai, makanya para kiai dan ulama menandatangani surat dukungan supaya pak Jokowi berpasangan dengan Airlangga Hartarto," kata Anwar Fadholi, Selasa (31/7/2018).

Sebanyak 600 lebih mubalig dan ulama pengasuh pondok pesantren se-Jawa Barat berkumpul dalam acara silaturahim dan konsolidasi mubalig se-Jawa Barat, Senin (30/7/2018) malam.

Dalam acara itu diangkat tema 'Duet Pemimpin Sederhana, Santun dan Profesional Untuk NKRI Baldatun Thayyibatun Wa Robbun Ghofur' di Cirebon.

Acara Silaturahim dan Konsolidasi Mubalig se-Jawa Barat ini sendiri adalah salah satu rangkaian agenda road show Ikhwanul Mubalig for Jokowi-Airlangga.

Kegiatan yak ni mempererat silaturahmi antara para kiai, ulama, dan mubalig di seluruh Indonesia dan diakhiri dengan penandatanganan dukungan kepada Jokowi-Airlangga untuk maju dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Karena kami menilai meraka berdua adalah capres dan cawapres pilihan umat Islam saat ini," katanya.

Dalam kegiatan itu hadir kiai-kiai pondok pesantren Babakan Ciwaringin, Pesantren Buntet, Pesantren Kempek, Pesantren Gedongan dan para tokoh seperti Dave Laksono Anggota DPR RI Fraksi Golkar, KH.Mujib Khudori (Ketua Umum Ikhwanul Muballighin) dan KH. Mudzakkir, Ketua PW Ikhwanul Muballighin Jawa Barat.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Ikhwanul Muballighin, KH Mujib Khudori Lc mengatakan, ada beberapa alasan yang membuat organisasinya memilih Airlangga sebagai cawapres Jokowi.

Kiai Mujib menilai, chemistry Airlangga dengan Jokowi sangat tinggi.

Terbukti dari dipercayanya Airlangga sebagai Menteri Perindustrian.

Ketiga, meski memiliki basis massa yang jela, Airlangga sebagai sosok kalem dan berwibawa tidak banyak bermanuver.

Menurutnya, Airlangga juga merupakan sosok yang diterima berbagai kalangan, terutama para alim ulama.

Penulis: Wahyu Aji Editor: Johnson Simanjuntak Ikuti kami di Ayahnya Nikahi Gadis 11 Tahun Jadi Istri Ketiga, Sang Anak: Sahabatku Kini Jadi Ibu Tiriku Sumber: Berita Jawa Barat

No comments