GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Puncak Kontes Ternak di Tasikmalaya Dihadiri Pj Gubernur Jawa Barat, Begini Komentarnya

Puncak Kontes Ternak di Tasikmalaya Dihadiri Pj Gubernur Jawa Barat, Begini Komentarnya

Puncak Kontes Ternak di Tasikmalaya Dihadiri Pj Gubernur Jawa Barat, Begini Komentarnya M Iriawan berharap melalui kontes ternak ini menjadi…

Puncak Kontes Ternak di Tasikmalaya Dihadiri Pj Gubernur Jawa Barat, Begini Komentarnya

Puncak Kontes Ternak di Tasikmalaya Dihadiri Pj Gubernur Jawa Barat, Begini Komentarnya

M Iriawan berharap melalui kontes ternak ini menjadi motivasi agar geliat peternakan di Jawa Barat bisa melahirkan bibit unggulan kedepannya.

Puncak Kontes Ternak di Tasikmalaya Dihadiri Pj Gubernur Jawa Barat, Begini KomentarnyaTribun Jabar/Isep HeriPenjabat Gubernur Jawa Barat, M Iriawan saat melihat hewan peserta acara kontes ternak yang diselenggarakan di Lapangan Dadaha, Kota Tasikmalaya, Kamis (19/7/2018).

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA< /strong> - Penjabat Gubernur Jawa Barat, M Iriawan menghadiri acara kontes ternak yang diselenggarakan di Lapangan Dadaha, Kota Tasikmalaya, Kamis (19/7/2018).

M Iriawan berkeliling meninjau ternak yang menjadi kontestan didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Jawa Barat, Dewi Sartika.

Selain itu Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman dan Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum terlihat mendampingi Pj Gubernur Jabar melihat kontes yang diikuti sebanyak 474 ternak Se Jawa Barat tersebut.

Kontes ternak yang diselenggarakan selama tiga hari dari sejak Selasa (17/7/2018) berturut-turut tersebut melombakan beberapa kategori hewan ternak.

Hewan ternak yang dikonteskan di antaranya sapi potong, sapi perah, domba garut, dan juga ayam pelung..

• Begini Cetak Biru Pembangunan Karakter Partai Golkar Jabar, Satu Desa Satu Hafiz Alquran

M Iriawan berharap melalui kontes ternak ini menjadi motivasi agar geliat peternakan di J awa Barat bisa melahirkan bibit unggulan kedepannya.

"Kontes ternak ini event yang strategis karena menjadi tolok ukur kesuksesan peternakan di Jabar," katany saat ditemui di lokasi.

Dia berharap ajang ini bukan hanya mendorong geliat peternak bibit tetapi mendorong peningkatan kualitas ternak unggulan sehingga berdampak pada ketahanan pangan di Jabar.

Sementara itu, Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman selaku tuan rumah berharap gelaran ini bisa menjadi dorongan bagi sektor peternakan yang saat ini lesu.

• Polisi Akan Telusuri Motiv Pelempar Molotov ke Rumah Politikus PKS Mardani Ali Sera

"Adanya acara menjadikan motivasi bagi petani ternak di jabar khususnya di Tasikmalaya, didukung dengan kualitas yang mumpuni," ujarnya.

Dia menilai petani ternak saat ini, berkurang pada generasi milenial saat ini termasuk di Kota Tasikmalaya yang merambah perdagangan dan jasa industri kreatif.

Dalam kesempata n itu, pengumuman para pemenang kontes ternak Jawa Barat diumumkan.

Dari semua kategori hewan ternak yang dilombakan juara umum diraih oleh Kabupaten Garut.

Penulis: Isep Heri Herdiansah Editor: Yudha Maulana Sumber: Tribun Jabar Ikuti kami di Terungkap Motif Bos Properti Bunuh Wanita Hamil yang Mayatnya Ditemukan dalam Karung Sumber: Berita Jawa Barat

No comments