GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

KPU Jabar Akan Monitoring Sengketa Pilkada Kabupaten dan Kota di Jawa Barat

KPU Jabar Akan Monitoring Sengketa Pilkada Kabupaten dan Kota di Jawa Barat

KPU Jabar Akan Monitoring Sengketa Pilkada Kabupaten dan Kota di Jawa Barat Masih ada empat Pilkada kabupaten/kota di Jawa Barat yang belum selesai kare…

KPU Jabar Akan Monitoring Sengketa Pilkada Kabupaten dan Kota di Jawa Barat

KPU Jabar Akan Monitoring Sengketa Pilkada Kabupaten dan Kota di Jawa Barat

Masih ada empat Pilkada kabupaten/kota di Jawa Barat yang belum selesai karena harus bersengketa di Mahkamah Konstitusi.

KPU Jabar Akan Monitoring Sengketa Pilkada Kabupaten dan Kota di Jawa BaratTRIBUNJABAR.CO.ID/FERRY FADHLURRAHMANKetua KPU Jabar, Yayat Hidayat

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Theofilus Richard

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG â€" Tahapan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 sudah selesai dan menghasilkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum sebagai Gubernur Jawa Barat dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Tetapi ma sih ada empat Pilkada kabupaten/kota di Jawa Barat yang belum selesai karena harus bersengketa di Mahkamah Konstitusi.

Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat, mengatakan bahwa KPU Jabar akan mengawal proses sengketa pilkada tersebut.


“Kami sebagai atasan di empat KPU kabupaten/kota ini memiliki kewajiban monitoring dan suprevisi terhadap aktivitasnya,” ujar Yayat Hidayat ketika ditemui di Kantor KPU Jabar, Selasa (24/7/2018).

Keempat pilkada kabupaten/kota yang masih bersengketa tersebut adalah Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bogor.

Pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Cirebon, Bamunas Setiawan Boediman-Effendi Edo, menggugat penyelenggara Pilkada karena menolak pemungutan suara ulang (PSU).

Sebelumnya, pasanga Nasrudin Azis-Eti Herawati disebut memenangkan Pilkada Kota Cirebon dengan raihan suara 50,59 persen.

Di Kabupaten Cirebon, pasangan Kalinga dan Dian Hernawa Susanty menggugat kemenangan pasa ngan Sunjaya Purwadisastra dan Imron Rosyadi.

• Petinggi PSIS Ungkap Alasan Klubnya Ngotot Ingin Bajak Atep dan Airlangga dari Persib Bandung

Pasangan Jadi Jaya itu memperoleh 32,64 persen suara, disusul pasangan Kalinga dan Dian Hernawa Susanty memperoleh 26,57 persen, pasangan Mochammad Luthfi dan Nurul Qomar 26,04 persen, serta Rakmat dan Yayat Ruhyat 15,35 persen.

Sementara di Kota Bogor, pasangan Ade Ruhandi-Inggrid Kansil menggugat kemenangan Ade Yasin-Iwan Setiawan.

Ade Yasin-Iwan Setiawan unggul dengan meraih suara sebesar 41,44 persen, sementara Ade Ruhandi-Inggrid Kansil meraih 38,74%.

Sedangkan di Kota Bekasi, pasangan Nur Supriyanto-Adhy Firdaus menggugat kemenangan Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono.

Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono diumumkan meraih 697.634 suara disusul pasangan urut 2, Nur-Firdaus dengan 335.900 suara.

• KPU Sebut Pilgub Jabar Berjalan Lancar

Penulis: Theofilus Richard Editor: Seli Andina Miranti Sumber: Tribun Jabar Ikuti kami di Hentikan Pengendara Motor Ngebut Berboncengan 3, Polantas Terkejut Ternyata Sedang Bawa Jenazah Sumber: Berita Jawa Barat

No comments