Ketua Umum PP PGSI Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalkan Ketua PGSI Jawa Barat | Liputan 24 Jawa Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ketua Umum PP PGSI Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalkan Ketua PGSI Jawa Barat

Posted by On 4:58 AM

Ketua Umum PP PGSI Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalkan Ketua PGSI Jawa Barat

Ketua Umum PP PGSI Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalkan Ketua PGSI Jawa Barat

Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (Pengprov) PGSI Jawa Barat H.Rachman Firdaus meninggal dunia Selasa (31/7/2018). Almarhum me

Ketua Umum PP PGSI Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalkan Ketua PGSI Jawa BaratistAlmarhum H.Rachman Firdaus (berkacamata)

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (Pengprov) PGSI Jawa Barat, H.Rachman Firdaus meninggal dunia Selasa (31/7/2018).

Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 06.45 WIB di Rumah Sakit Boromeus, Bandung.

Jenazah almarhum H.Rachman Firdaus dari RS Boromeus dibawa ke Masjid Baitusyukur, di Jalan Pabaki Ujung, untuk dishalatkan dan kemudian dimakamkan di TPU dekat kediamannya.

"Almarhum sebenarnya sudah cukup lama sakit, tetapi beliau memang sempat berpesan agar tidak diberitahu ke teman-teman pengurus lainnya," ungkap Tuti, bendahara Pengprov PGSI Jabar, Selasa pagi.

Salah satu penyakit almarhum adalah pengeroposan tulang sumsum.

Rachman Firdaus terpilih sebagai Ketua Umum Pengprov PGSI Jabar periode 2015-2019 secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi (Musprov) PGSI Jabar 21 Februari 2015 di Aula KONI Jabar, Kota Bandung.

Ia merupakan salah satu pegulat nasional yang memberi kontribusi besar. Ia meraih medali perunggu di Asian Games 1962 di kelas 63 kg grego romawi. Ia menjadi satu dari 2 pegulat Indonesia yang berhasil mempersembahkan medali untuk tuan rumah selain Mujari di kelas 52 kg Grego-Romawi.

Sebelumnya, komunitas gulat Jabar juga kehilangan Asep Hanafiah, pegulat legendaris Jabar lainnya. Asep Hanafiah meninggal dalam usia 56 tahun pada 10 Juni 2018 karena komplikasi ginjal dan diabetes, setelah sempat dirawat di RS Santosa, Bandung, Jabar.

Sebagaimana saat kepergian Asep Hanafiah, kabar meninggalnya Ketua Pengrov PGSI Jabar Rachman Firdaus juga menumbuhkan rasa kehilangan dari insan gulat nasional. Pernyataan belasungkawa dan ucapan dukacita mengalir deras melalui pesan berantai grup WhatsApp.

"Atas nama pribadi dan sebagai Ketua Umum PP PGSI saya sampaikan duka cita mendalam," ungkap Ketua Umum PP PGSI, Trimedya Panjaitan. Ia juga mengirim karangan buka duka cita.

Achmad Saefudin
Ketua Umum KONI Jabar Brigjen TNI H.Achmad Saefudin ikut ke prosesi pemakaman H.Rachman Firdaus
Halaman selanjutnya 12
Penulis: Toni Bramantoro Ikuti kami di Ayahnya Nikahi Gadis 11 Tahun Jadi Istri Ketiga, Sang Anak: Sahabatku Kini Jadi Ibu Tiriku Sumber: Berita Jawa Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »