GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Ini deretan artis kader NasDem maju caleg dapil Jawa Barat

Ini deretan artis kader NasDem maju caleg dapil Jawa Barat

Merdeka > Politik …

Ini deretan artis kader NasDem maju caleg dapil Jawa Barat

Merdeka > Politik Ini deretan artis kader NasDem maju caleg dapil Jawa Barat Senin, 16 Juli 2018 17:56 Reporter : Aksara Bebey Olla Ramlan nyaleg DPR dari NasDem. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Nasional Demokrat (NasDem) menempatkan sejumlah artis di daerah pemilihan calon legislatif baik DPRD Jabar maupun DPR RI. Dari 15 daerah pemilihan, 10 diantaranya dipasang fig ur berlatar belakang artis.

BERITA TERKAIT
  • Daftar ke KPU, Caleg NasDem Bali pakai topeng Jokowi sambil gowes sepeda
  • NasDem tegaskan tak bayar artis buat jadi kader dan Caleg
  • NasDem: Gerakan separatis sama buruknya dengan kelompok teroris

Hal itu disampaikan Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa di Kantor KPU, Jalan Garut, Kota Bandung, Senin (16/7).

Beberapa nama kader NasDem yang dia sebut akan maju di DPR RI Syahrul Gunawan Dapil V (Kabupaten Bogor), Nurul Komar dan Dian Sastra Dapil VIII (Indramayu, Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon)

Krisna Mukti Dapil X (Kuningan, Ciamis, Banjar, Pangandaran), Lucky Hakim Dapil VI (Kota Depok dan Kota Bekasi) dan Olla Ramlan Dapil IV (Sukabumi dan Kota Sukabumi).

Sementara itu, presenter senior Farhan maju dari Dapil Jabar I (Kota Bandung dan Kota Cimahi) untuk caleg di DPRD Jabar.

Saan mengakui bahwa partainya mencari publik figur yang bukan hanya punya popularitas, tapi juga punya nilai elektabilitas memadai.

"Orang populer belum tentu punya elektabilitas. Kita cari yang populer dan punya elektabilitas. Berikutnya dia punya hasrat, kemauan dan komitmen terjun ke dunia politik," ucapnya.

Saan mengungkapkan, sebelum menentukan figur berlatar belakang artis maju di Pileg, pihaknya telah melakukan diskusi panjang. Salah satu contohnya adalah Olla Ramlan yang dipercaya maju di daerah pemilihan IV Jabar.

"Saya diskusi dengan Olla Ramlan kenapa tertarik ke bidang politik, dia merasa bahwa untuk dunia entertainment dia sudah melampauinya, dia ingin mengabdikan dirinya di politik agar lebih bermanfaat buat masyarakat," ucap Saan. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Partai Nasdem
  2. Caleg Artis
  3. Pemilu 2019
  4. Bandung
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • MK terima 67 permohonan sengketa Pilkada Serentak 2018

  • Lupakan pilgub, Khofifah ajak warga satukan kekuatan bangun Jatim

  • Jokowi minta masyarakat tetap jaga kerukunan meski beda pilihan saat pilkada

Rekomendasi

Sumber: Berita Jawa Barat

No comments