GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

20 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat Berpredikat Layak Anak

20 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat Berpredikat Layak Anak

20 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat Berpredikat Layak Anak Penghargaan lain yang diraih Pemprov Jabar yaitu Pembinaan Forum Anak Terbaik Tingkat Provinsi.Selasa, 24 Juli…

20 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat Berpredikat Layak Anak

20 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat Berpredikat Layak Anak

Penghargaan lain yang diraih Pemprov Jabar yaitu Pembinaan Forum Anak Terbaik Tingkat Provinsi.

20 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat Berpredikat Layak AnakIstimewaPemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat meraih anugerah sebagai Pemprov Penggerak Pengembangan Kabupaten Kota Layak Anak Terbaik karena 50 persen daerahnya telah berpredikat layak anak. Penghargaan lain yang diraih Pemprov Jabar yaitu Pembinaan Forum Anak Terbaik Tingkat Provinsi.

TRIBUNJABAR.ID, SURABAYA - Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat meraih anugerah sebagai Pemprov Penggerak Pengembangan Kabupaten Kota Layak Anak Terbaik karena 50 persen daer ahnya telah berpredikat layak anak.

Penghargaan lain yang diraih Pemprov Jabar yaitu Pembinaan Forum Anak Terbaik Tingkat Provinsi.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri PPPA Yohana Yembise pada Anugerah Kota Layak Anak 2018 yang kali ini digelar di Kota Surabaya, Senin (23/07/2018) malam, atau bertepatan dengan puncak peringatan Hari Anak Nasional.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa yang hadir pada Anugerah Kota Layak Anak 2018 mengapresiasi karena setiap tahunnya semakin bertambah daerah di Jabar yang berpredikat layak anak.

"Terima kasih karena dari 27 Kokab se-Jabar 20 nya telah mendapatkan penghargaan layak anak," kata Iwa.


Dari 27 Kabupaten dan Kota (Kokab) di Jawa Barat, 20 daerah diantaranya ditetapkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebagai Kokab layak anak dengan berbagai kategori. Khusus untuk Kota Bandung dan Kabupaten Bogor mendapatkan peringkat Nindya dalam pen ganugerahan Kota Kabupaten Layak Anak (KLA) 2018.

Kedua puluh Kota Layak Anak dengan kategori diantaranya, penghargaan pemenuhan hak sipil terbaik, pembinaan forum anak terbaik, pencegahan perkawinan anak terbaik, unit pelayanan terpadu daerah untuk perlindungan perempuan dan anak terbaik, Puskesmas dengan pelayanan ramah anak terbaik dan sekolah ramah anak terbaik.

Penghargaan khusus juga diberikan kepada Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) sebagai institusi kepolisian ramah anak bersama dengan Polres Banjar dan Polres Sorong.

• VIDEO: Barang-barang Unik Digantung di Koper Calon Haji di Purwakarta

Khusus untuk kategori Pembinaan Forum Anak Daerah Terbaik Tingkat Provinsi, Pemprov Jabar dinilai telah mewadahi partisipasi bagi anak yang belum berusia 18 tahun dimana anggotanya merupakan perwakilan dari kelompok anak, dikelola oleh anak dan dibina oleh pemerintah daerah sebagai media untuk mendengar, memenuhi aspirasi, pendapat, k einginan dan kebutuhan anak dalam proses pembangunan.

Halaman selanjutnya 123
Editor: Kisdiantoro Sumber: Tribun Jabar Ikuti kami di Hentikan Pengendara Motor Ngebut Berboncengan 3, Polantas Terkejut Ternyata Sedang Bawa Jenazah Sumber: Berita Jawa Barat

No comments