13 Mahasiswa Asal Jawa Barat Diwisuda di Universitas Al Ahgaff Yaman, 1 Raih Peringkat Cumlaude | Liputan 24 Jawa Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

13 Mahasiswa Asal Jawa Barat Diwisuda di Universitas Al Ahgaff Yaman, 1 Raih Peringkat Cumlaude

Posted by On 6:29 AM

13 Mahasiswa Asal Jawa Barat Diwisuda di Universitas Al Ahgaff Yaman, 1 Raih Peringkat Cumlaude

Para wisudawan Universitas alAhgaff, Tarim, Yaman,sedang berpose bersama rektor dan dosen. Foto: Istimewa

YAMANâ€"Universitas Al Ahgaff menggelar acara wisuda untuk Angkatan 19. Tahun ini, sebanyak 99 mahasiswa lintas negara berhasil diwisuda, 74 diantaranya adalah mahasiswa Indonesia. Sisanya dari negara-negara sekitar seperti Yaman, Somalia, Tanzania, Etiopia, dan Thailand, Senin (16/07/2018).

Acara yang dihadiri langsung oleh Rektor Al Ahgaff, Prof. Al Habib Abdullah bin Muhammad Baharun telah menjadikan suasana begitu berkesan. Selain Rektor, Acara juga turut dihadiri Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, Ustadz Abdullah Awadh bin Smith, Grand Syaikh kota Tarim, As Syaikh Muhammad bin Ali Al Khatib, segenap civitas kampus serta para tamu undangan.

Dari 74 mahasiswa Indonesia, tigabelas diantaranya merupakan wisudawan asal Jawa Barat. Lebih membanggakan lagi, satu di antaranya berhasil meraih peringkat Cumlaude, yaitu saudara Ahmad Dhimyati yang berasal dari Kuningan, Cirebon. Semua itu dihasilkan dari jerih payah mereka selama lima tahun kuliah di negara ini. Walau jauh dari tanah air tak mengurangi semangat mereka dalam menuntut ilmu pada sumber aslinya.

Setelah Dekan, Ustadz Abdullah Bin Smith menyampaikan pesan-pesan kepada para wisudawan, giliran Rektor, Prof. Abdullah Baharun. Selaku Rektor Universitas, beliau berpesan kepada mereka agar tak sembarangan dalam berfatwa karena para wisudawan semua adalah calon panutan masyarakat.

Related Posts

Memahami Islam sebagai Penjaga Umat dari Segala Aspek

Inilah 3 Lokasi Wisata Berkonsep S yariah di Indonesia

Soal Divestasi Saham Freeport, KAMMI Minta Pekerja Lokal Dilibatkan

Prev Next 1 of 102

Beliau juga menekankan agar tak terpaku dalam satu masalah Fikih yang tertera dalam kitab-kitab salaf saja, beliau juga ingin para wisudawan yang hidup di zaman modern ini agar memahami masalah-masalah fikihnya yang sering terjadi sehingga nantinya tak terjadi rasa fanatisme dalam berpendapat, karena Al Ahgaff sangat mengajarkan dan menjunjung tinggi sifat keterbukaan dalam berpendapat selagi itu masih dalam manhaj ahlussunnah.

Univesitas Al Ahgaff sudah mulai banyak diminati oleh penduduk Indonesia sejak 20 tahun belakangan ini dan sudah banyak menghasilkan akademisi berkualitas yang telah banyak memberi edukasi kepad a warga Indonesia.

Acara diakhiri dengan penyerahan plakat kepada seluruh wisudawan dan penghargaan bagi para peraih nilai Cumlaude. Tak lupa sesi pemotretan bersama para dosen dan juga Rektor untuk sebuah kenangan yang tak terlupakan sebagai penutup acara. []

Kontributor: Ali Murtadho Ahmad, Mahasiswa semester 4 Universitas alAhgaff, Tarim, Yaman, asal Bekasi.

Sumber: Berita Jawa Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »