PLN Siagakan Pasokan Listrik di Jawa Barat Jelang Pilkada 2018 | Liputan 24 Jawa Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

PLN Siagakan Pasokan Listrik di Jawa Barat Jelang Pilkada 2018

Posted by On 11:17 PM

PLN Siagakan Pasokan Listrik di Jawa Barat Jelang Pilkada 2018

Liputan6.com, Bandung - Dalam rangka mendukung kelancaran penyelenggaraan pemiliham umum kepala daerah atau pilkada, PLN Distribusi Jawa Barat bekerja sama dengan KPU Jabar untuk melakukan pemetaan terhadap objek-objek yang dianggap vital termasuk pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada Rabu, 27 Juni 2018. Salah satu kesiapan tersebut terkait pengamanan pasokan listrik.

Pelaksana tugas (Plt) Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jabar Iwan Ridwan menyatakan, untuk siaga Pilkada Serentak 2018 ini PLN menyiagakan 2.633 petugas.

  • PLN Pastikan Aliran Listrik di Banyuwangi Aman Usai Banjir Bandang
  • Libur Lebaran Berakhir, PLN Prediksi Konsumsi Listrik Naik Mulai 20 Juni
  • Wiranto Jawab Kecurigaan SBY soal TNI, BIN, dan Polisi Tak Netral

"Petugas kami berjaga. Di dua ujung tegangan yang menyuplai objek-objek pent ing di masa pilkada dan pilgub berlangsung. Masing-masing objek penting tersebut telah diinventasasi pasokan utama dan pasokan cadangan untuk mengantisipasi adanya gangguan. Prinsipnya, pasokan listrik sudah siap untuk menunjang pelaksanaan Pilkada Serentak di Jawa Barat,รข€ ujar Iwan di Bandung, Senin, 25 Juni 2018.

Selain petugas, pihaknya menyediakan sarana pendukung yang disiapkan berupa 560 kendaraan, 99 unit genset, 18 mobil crane, 101 gardu bergerak dan 9 mobil deteksi, serta 4 deteksi portabel.

"Seperti di KPU Jabar ini, kami menyiapkan dua pengisian untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, kita juga siagakan genset termasuk petugas untuk menangani sesuatu yang tidak diinginkan," tuturnya.

1 dari 2 halaman

Untuk Kantor KPU

Lebih lanjut Iwan mengatakan, PLN menginventarisasi peta jaringan listrik di 29 Kabupaten/Kota terutama yang menyuplai pasokan listrik untuk kantor-kantor KPU Kabupaten/Kota dan KPU Provinsi.< /p>

"Besarnya kebutuhan listrik disesuaikan kebutuhan masing-masing kantor," ucapnya.

Kesiagaan PLN sendiri akan disesuaikan dengan tahapan penyelenggaraan mulai dari hari pencoblosn hingga penghitungan suara. "Setiap tahapan kita amankan pasokan listrik," tegasnya.

Selain petugas dan sarana, prosedur tetap siaga Pilkada Serentak PLN juga meliputi peta teknis terkait pasokan listrik di sejumlah objek-objek penting di seluruh Jawa Barat, skenario manuver beban bilamana terjadi gangguan pasokan listrik karena kondisi di luar prediksi atau force majeur serta daftar lokasi penting dan pejabat yang terkait dengan pengamanan pasokan listrik.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Ini Cara Pe langgan Listrik Mendapatkan Kompensasi dari PLN

Sumber: Berita Jawa Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »