Gerindra belum akui kekalahan dari Ridwan Kamil di Jawa Barat | Liputan 24 Jawa Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Gerindra belum akui kekalahan dari Ridwan Kamil di Jawa Barat

Posted by On 10:36 AM

Gerindra belum akui kekalahan dari Ridwan Kamil di Jawa Barat

Merdeka > Politik Gerindra belum akui kekalahan dari Ridwan Kamil di Jawa Barat Kamis, 28 Juni 2018 13:30 Reporter : Muhammad Genantan Saputra ridwan kamil. ©2018 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Pasangan calon yang diusung Gerindra di Pilgub Jawa Barat 2018 yakni Sudrajat dan Ahmad Syaikhu (Asyik) kalah dengan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu). Hasil ini munc ul dari hitung cepat sejumlah lembaga survei.

BERITA TERKAIT
  • Meski kalah di Pilgub, Dedi Mulyadi tetap akan bantu warga Jabar
  • Hasil-hasil mengejutkan Pilkada 2018
  • SBY terima kekalahan di Pilgub Jabar, minta Deddy dan Dedi bersabar

Melihat itu, Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade mengatakan, pihaknya belum mengakui jagoannnya kalah. Gerindra masih menunggu hasil penghitungan resmi KPU.

"Kita belum mengakui kita kalah oleh Ridwan Kamil di Jawa Barat. Karena kita masih menunggu hasil real count kita. Karena bedanya kan tipis hampir 3 persen. Jadi kita nunggu dulu," katanya kepada merdeka.com, Kamis (28/6).

Lanjutnya, meskipun saat ini tertinggal di hitung cepat, tapi Andre melihat mesin partai Gerindra dan PKS bahu membahu siang dan malam untuk memenangkan pasangan yang disebut Asyik ini. Dia mengatakan hasil Asyik rendah survei sebelum pelaksanaan Pilkada dapat dipatahkan di lap angan.

"Hasil survei menyatakan bahwa pasangan yang kami dukung bisa 6 persen 7 doang, tapi Faktanya pasangan ini bisa memutar balikkan survei. Ini menunjukkan mesin partai bekerja sangat sangat efektif. Jadi insya Allah ini menambah keyakinan kami di Pilpres 2019 untuk terus mendukung pak Prabowo dan yakin pak Prabowo akan menang," tuturnya.

Dia juga tak khawatir bila hasil Pilgub ini memengaruhi Pemilu 2019. Sebab, selain Asyik yang tak diduga mendapat hasil tinggi, di Jawa Tengah pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziah juga bisa mendulang suara. Padahal elektabilitas Sudirman sebelumnya rendah di kalangan lembaga survei.

"Dari awal calon yang kami usung kan tertinggal jauh, di Jawa Barat kan tertinggal jauh oleh kang Emil. Kang Emil itu udah di atas 30% dari dulu, nah calon kami 0% kan. Lalu di Jawa Tengah juga begitu kan, bahkan di Jawa Timur disebutkan bahwa pasangan pak Sudirman dan bu Ida itu hanya dapat 18%, 19% sampai 20%," tutur A ndre.

"Faktanya tapi tidak kan, itu menunjukkan bahwa mesin partai kami berkerja luar biasa bahwa jika ditambah bisa menang pak Said dan Bu Ida. Ini menunjukkan bahwa mesin kita luar biasa, ini menambah keyakinan bahwa jadi meskipun kita kalah di Jawa tengah, kita anggap tetapi mesin bagus, dan ini sebagai masukan yang baik, evaluasi yang baik untuk Pilpres 2019," tandasnya. [rnd]

Baca Juga:
Ketum PAN ungkap penyebab kekalahan PDIP di Pilgub JabarPPP nilai kemenangan di Pulau Jawa sebagai pemanasan Pilpres 2019Meski kalah di Pilgub, Dedi Mulyadi tetap akan bantu warga JabarEmil unggul tipis dari Sudrajat, Ketum PAN sebut bukti basis santri masih kuatHitung cepat KPU: Ridwan-Uu 34,66%, Sudrajat-Syaikhu 28,94%, data masuk 51,28%Hattrick, PDIP kalah di Jatim, Jabar dan SumutFaktor-faktor ini jadi penentu kemenangan Emil-Uu di Pilgub Jabar
FOKUS
PILKADA SERENTAK 2018
Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Jabar
  2. Ridwan Kamil
  3. Ridwan Kamil Uu Ruzhanul
  4. Sudrajat Syaikhu
  5. Pilkada Serentak
  6. Gerindra
  7. Jakarta
  8. Partai Gerakan Indonesia Raya
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Kejadian yang menarik pada Pilkada 2018

  • Di TPS 08 Kabupaten Tangerang, satu orang ketahuan coblos 8 surat s uara

  • Ini daftar lengkap pemenang Pilgub 2018 versi quick count

Rekomendasi

Sumber: Berita Jawa Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »